KDI 2018 Bikin Dangdut Lebih Hidup

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:12 WIB
KDI 2018 Bikin Dangdut Lebih Hidup
KDI 2018 Bikin Dangdut Lebih Hidup
A A A
JAKARTA - Perhelatan KDI tahun ini memang ditunggu pecinta musik dangdut. Maklum, ajang pencarian bakat menyanyi dangdut ini vakum 3 tahun. Selain itu, jumlah penyanyi dangdut yang eksis saat ini dapat dihitung dengan jari.

Saat KDI mulai audisi saja, respons masyarakat begitu luar biasa. Pada penayangannya di MNCTV, ratingnya cukup tinggi. Artinya, acara ini mengobati rindu pemirsa televisi. Bahkan, di media sosial, KDI 2018 ramai diperbincangkan.

"Kita terakhir KDI itu 2015, dari 2015 ke 2018 kan tiga tahun, tapi Alhamdulillah gema dan brand KDI itu sangat kuat," kata Programming dan Acquisition Director MNCTV Endah Hari Utari di acara Welcoming Kontestan KDI di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, akhir pecan ini.

Menurutnya, minat anak muda menekuni music dangdut begitu tinggi. Mereka yang masuk di Gerbang KDI 2018 juga masih banyak yang muda, usianya antara 15 tahun hingga 27 tahun. Saat KDI kembali dihelat, anak muda ini pun antusias untuk ikut, mereka ingin menjadi bintang KDI.

"Minat anak-anak pada musik dan dangdut ini semakin banyak. Insya Allah pemilihan bintangnya akan lebih sulit," terang Endah.

Sementara, MNCTV sudah memiliki imej sebagai stasiun televisi yang menjadi ‘Rumahnya Dangdut Indonesia’. Seperti diketahui, KDI merupakan ajang kompetisi dangdut yang sudah merebut perhatian publik di awal kehadirannya pada 2004.

Di 2018 ini, KDI disambut hangat masyarakat. Acara ini mulai ditayangkan pada 16 Juli lalu, di mana saat ini telah terpilih 54 kontestan yang berhak berada di Gebang KDI. Nantinya mereka akan bersaing untuk masuk 20 besar menuju Kontes KDI.

Untuk memaksimalkan penampilan kontestan, mereka ini akan diberikan pelatihan, seperti teknik olah vokal, koreografi, kepribadian, serta penampilan busana dan make up oleh pelatih profesional di bidangnya.

“KDI merupakan salah satu harta kita. Dari sisi brand, KDI selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Bahkan acara ini merupakan jalan bagi banyak orang untuk menjadi bintang papan atas Tanah Air. Dari yang tadinya bukan siapa-siapa menjadi bintang dan dikenal. Diharapkan dengan menonton KDI selain mendapatkan hiburan, penonton juga mendapatkan pelajaran tentang musik dangdut yang berkualitas,” papar Endah.

Sebelumnya, KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut yang sukses melenggang di blantika musik dangdut Indonesia, seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi.

Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI telah mengantarkan para alumninya merambah berbagai bidang lain, mulai bintang iklan hingga presenter.

Siti Rachmawati yang akrab disapa Siti KDI, Juara 1 KDI musim pertama di tahun 2004 telah sukses menjadi penyanyi dangdut wanita ternama. Dia bahkan berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Artis Solo Dangdut Kontemporer dan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2015.

Demikian dengan Selfi KDI atau yang sekarang kerap disapa Selfi Nafilah. Penyanyi cantik yang juga merupakan finalis KDI 2004 ini, masih eksis di blantika musik Indonesia. Tak hanya berkecimpung di dunia tarik suara, dia berhasil mengembangkan bakat dengan menjadi pemain sinetron dan presenter.

Sukses juga dialami Gita KDI, Juara 1 KDI 2005 yang pernah menyabet penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dalam Anugerah Musik Dangdut 2005. KDI juga tidak membatasi kesempatan pada Gita yang tampil berjilbab.

Penampilan Gita yang khas justru mengantarkannya ke karier cemerlang di dunia hiburan Indonesia. Selanjutnya jebolan teranyar KDI 2015 Mahesya KDI sukses melangkah di blantika musik dangdut Indonesia dengan beberapa hits single seperti “Menunggu” dan “Ai Lop Yu”.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4583 seconds (0.1#10.140)